Wisata ke Air Terjun Kiti Kiti Papua Barat

Air Terjun Kiti Kiti dan Pantai di Papua Barat,Indonesia

http://gallery-wisata.blogspot.com/2015/05/wisata-ke-air-terjun-kiti-kiti-papua-barat.html
Sumber : Michaelrisdianto.blogspot.com

Air Terjun Kiti Kiti adalah salah satu destinasi tempat wisata yang ada di kawasan Fak Fak Provinsi Papua Barat, Indonesia. Air Terjun ini memiliki nama yang sedikit unik dan memberikan sensasi wisata yang luar biasa. Mungkin biasanya air terjun akan mengalir ke sebuah kawah yang ada dibawahnya, seperti yang anda lihat di air terjun tongkat medan. Namun di kawasan Fak Fak Provinsi Papua Barat anda akan menjumpai Air Terjun yang langsung mengalir ke laut lepas, sedikit mirip dengan pantai jargon yang ada di Yogyakarta. Disini anda dapat menikmati dua Obyek wisata sekaligus, yaitu Obyek Wisata Pantai dan Air Terjun.

Disekeliling lokasi wisata terhampar panorama pegunungan, hutan hujan tropis dan pantai dengan air yang jernih nan biru. Jika air pasang sedang surut maka akan terbentuk sebuah pantai dibawah air terjun tersebut. Dan sebaliknya jika air sedang pasang maka air terjun itu terus mengalir tanpa ada batasan. Jadi pastikan air laut sedang surut ketika anda berkunjung ke tempat wisata yang ada di kawasan Fak Fak Provinsi Papua Barat ini agar anda bisa menikmati dua obyek wisata sekaligus.

Jika anda memiliki hobi memancing, maka tempat wisata satu ini adalah tempat yang tepat untuk anda kunjungi, karena tempat wisata yang ada di kawasan Fak Fak Provinsi Papua Barat ini dikenal sebagai surganya orang-orang yang memiliki hobi memancing. Selain itu anda juga bisa melakukan aktivitas lain seperti berkemah, diving serta snorkeling untuk menikmati keindahan alam bawah laut.

Oleh karena obyek wisata ini masih perawan dan belum tersentuh modernisasi Pemerintah sehingga kawasan wisata ini belum memiliki fasilitas yang memadai. Mudah-mudahan dengan semakin banyaknya wisatawan yang berkunjung ke destinasi wisata yang ada di Provinsi Papua Barat bisa menjadikan perhatian pemerintah untuk lebih serius mengembangkan kawasan ini.


Begitu juga dengan akses untuk menuju kawasan wisata air terjun kiti kiti, biaya sewa speed board dari pelabuhan Fak Fak cukup mahal. Anda akan harus rela mengeluarkan Rp 3.500.000,- dengan lama perjalanan sekitar 4 jam lebih untuk sampai ke lokasi wisata. Harga yang sebanding dengan keindahan dan sensasi yang ditawarkan.

Postingan terkait:

1 Tanggapan untuk "Wisata ke Air Terjun Kiti Kiti Papua Barat"

  1. Terimakasih KSM Tour, Silakan share di web ataupun di sosmed anda dengan syarat tetap menyebutkan sumber aslinya.

    ReplyDelete