Tempat Wisata Kuil Kek Lok Si Temple di Penang, Malaysia

Kuil Kek Lok Si Temple Penang | Wisata Malaysia
Kuil Kek Lok Si Temple Penang
Wisata Kuil Kek Lok Si Temple Penang, Malaysia - Kuil Kek Lok Si Temple disebut-sebut sebagai kuil Agama Budha yang terbesar di Asia Tenggara, dan tentunya merupakan kuil yang paling terkenal di penang.Kuil Kek Lok Si Temple ini terletak di daerah Air Itam Penang, Malaysia. 

Tidak terlalu sulit untuk menemukan objek wisata yang paling terkenal dan populer di pulau penang ini. Ketika anda memasuki kawasan wisata air itam di Penang Hill, bangunan kuil kek lok si temple sudah terlihat dari kejauhan. Hal ini dikarenakan bangunan kuil kek lok si temple penang merupakan bangunan yang paling megah dan tinggi yang berada di kawasan wisata air itam.

Wisata Kuil Kek Lok Si Temple Penang | Wisata Malaysia
Foto : Sweety Girl
Wisata Penang Malaysia - Nah, untuk mengunjungi kuil ini di perlukan sedikit tenaga, karena banyak anak tangga yang harus anda lalui. Namun ketika anda telah sampai di tengah komplek kuil kek lok si temple, maka rasa penat anda akan hilang dan terbayar oleh keindahan akan arsitektur bangunannya. Selain memiliki ruang yang luas, ukiran dan lukisan yang terdapat di kuil kek lok si temple penang ini juga mempunyai keunikan yang cukup tinggi lho!

Ukiran dan desain di dalam komplek kuil kek lok si temple terdiri dari kombinasi budaya beberapa negara lho, diantaranya Thailand, Myanmar dan China. Bangunan kuil ini juga terus di renovasi dengan menambahkan beberapa patung besar seperti patung dewi quan yin. Patung dewi quan yin mulai dikerjakan pada tahun 2002. Pasti sekarang bertambah kren ya tentunya?

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Tempat Wisata Kuil Kek Lok Si Temple di Penang, Malaysia"

Post a Comment