Objek Wisata di Sumatra Barat yang paling terkenal 2016

Kelok Sembilan | Objek Wisata Sumatra Barat
Foto : Kelok Sembilan

Objek Wisata di Sumatra Barat - Sumatra Barat merupakan kawasan wisata yang menjadi target para pecinta travelling. Sebagai daerah dataran tinggi, sumatra barat banyak menyimpan pesona alam yang menakjubkan. Yuk simak daftar objek wisata di sumatra barat yang paling populer tahun 2016!

1. Danau Singkarak

Danau Singkarak | Objek Wisata Sumatra Barat
Foto : Danau Singkarak

Objek Wisata Danau Singkarak terletak di kawasan Padang Panjang - Solok. Danau yang memiliki panjang sekitar 21 km ini merupakan danau terbesar yang ada di sumatra barat. Objek Wisata danau singkarak telah memiliki fasilitas penunjang wisata yang sangat lengkap. Misalnya fasilitas penginapan seperti hotel, restoran dan fasilitas lainnya juga telah tersedia.

2. Lembah Anai

Lembah Anai | Objek Wisata Sumatra Barat
Foto : Lembah Anai 

Objek Wisata Lembah Anai merupakan kawasan hutan tropis yang dilindungi. Pesona alam yang diberikan oleh objek wisata lembah anai sangat mengagumkan. Disamping tempat wisata lembah anai juga terdapat air terjun dengan ketinggian 40 meter. Lokasi objek wisata lembah anai sangat strategis yaitu dekat dengan jalan raya.

3. Pulau Sikuai

Pulau Sikuai | Objek Wisata Sumatra Barat
Foto : Pulau Sikuai

Objek Wisata Pulau Sikuai terletak di barat pulau sumatra, jaraknya hanya setengah mil dari kota padang. Pulau Sikuai dapat anda tempuh dengan menggunakan speed board dari dermaga Airud Bungus dengan jarak tempuh 35 menit. Walaupun merupakan sebuah pulau kecil namun pulau sikuai telah memiliki fasilitas penunjang wisata seperti hotel, resto, dan perlengkapan wahana permainan wisata. Jika anda menyukai pertualangan, maka kegiatan trekking sangat cocok anda lakukan di pulau sikuai. 

4. Lembah Harau

Lembah Harau | Objek Wisata Sumatra Barat
Foto : Lembah Harau

Objek Wisata Lembah Harau terletak sekitar 14 km dari Payakumbuh. Bukit yang ada di lembah harau sangat tinggi, yakni sekitar 100 sampai 150 meter. Panorama yang disuguhkan objek wisata lembah harau ini sangat mempesona, diantaranya lima titik air terjun dengan air yang sangat jernih.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Objek Wisata di Sumatra Barat yang paling terkenal 2016"

Post a Comment